SELAMAT DATANG

SEMOGA ADA MANFAAT

Senin, 09 Juli 2012

Cara Menghadapi Ramadhan

By. Herman, S. Pd. I

Menghadapi bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan dengan cara yang selalu sukai Allah adalah :

- Muhasabah (Introfeksi diri)

Pernahkan kita mengintrofeksi diri kita? lakukanlah dengan baik, kita harus menilai apa yang pernah kita lakukan yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, maka ubahlah sedikit demi sedikit dalam hidup ini, Allah selalu senang bila kita melakukan yang sebaik disetiap harinya.

- BerTaubat

Dalam kehidupan ini semua kita pasti mempunyai kesalahan dalam melakukan kegiatan didunia ini, dengan manusia dan dengan Allah sekalipun, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan seterusnya bertaubatlah (Kembali kepada Allah) untuk mencari kedamaian hati untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuasa Islami. Dan juga bisa jadi semangat untuk hidup dalam kebaikan.

- Memperbanyak melakukan ibadah puasa sunat dalam bulan Sya'ban.

Dalam bulan Sya'ban kita harus banyak melakukan ibadah puasa sunat, karena dengan melakukan ibadah puasa sunat kita nanti bisa terbiasa dalam melakukan puasa dibulan Ramadhan nantinya.

- Mempelajari kembali hal-hal yang mengenai bulan suci Ramadhan.

Hal-hal yang perlu kita pelajari adalah yang menyangkut dengan ibadah puasa, mana yang membuat batal puasa, atau untuk melatih hal -hal yang setidaknya dia tahu dalam mempelajarinya suatu sistem.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar